Beli Mobil di BCA Expo
Journey Ndue

Membeli Mobil di BCA Expoversary 2020

Membeli Mobil di BCA Expoversary, menjadi salah satu moment yang saya nanti di awal tahun 2020 ini adalah perhelatan Ulang Tahun Bank kesayangan saya yakni BCA di akhir bulan Februari. Saat yang tepat untuk hunting kendaraan impian yang sudah saya nantikan dari 4 tahun yang lalu. Adalah BCA Expoversary 2020 tempat dimana akhirnya memiliki kendaraan impian itu menjadi kenyataan.

Tulisan ini terlambat hampir 4 bulan lamanya. Virus Corona saat ini tidak luput singgah di Negara Indonesia tercinta ini. Setelah juga hampir 3 bulan work from home akhirnya saya bisa meluangkan waktu untuk menulis kembali di laman pribadi saya. Setelah vacum hampir 7 bulan lamanya. Tetap jaga kesehatan memasuki fase new normal ini.

Siapapun pasti memiliki impian di dunia ini, pun saya. Setelah melihat dan merasakan naik mobil Tante saya kira-kira tahun 2016 lalu, saya langsung jatuh hati dengan mobil dan warna yang ngejreng. Ide untuk memiliki kendaraan yang sama pun tercetus.  Bersyukurnya saya memiliki Mama, orang yang tidak pernah sekalipun menertawakan ide yang terlalu gila saat itu. Mama selalu mengiyakan juga mengajarkan saya untuk tidak menyerah pada impian yang ada. Jadi dari tahun 2016 saya berusaha untuk menabung dan memiliki kendaraan impian tersebut.

Sedikit gambaran dari saya bahwa pada saat kalian memiliki impian, harus bisa komitmen. Itu juga yang saya terapkan dalam 6 tahun ini. Ketika tahun 2013 memutuskan untuk berani berkomitmen dengan utang dengan Bank demi sebuah rumah, saat itu juga saya berjuang untuk tidak pernah menjadi beban melainkan sebuah hasil kerja dan investasi di kemudian hari.

Ketika akhirnya saya memutuskan untuk siap berkomitment dengan yang namanya utang Bank di tahun 2020 ini, maka keputusan saya untuk hunting kendaraan impian saya di BCA Expoversary 2019 adalah hal yang harus saya banggakan. Hasil kerja keras dan hemat saya 2 tahun belakangan terjawab sudah.

Life is need to balance. After work so hard you need to relax so hard also.

Pameran Merci di BCA Expo

ADA APA SAJA DI BCA EXPORVERSARY 2020?

Banyak hal yang bisa kalian temui di pameran 3 hari yang berlangsung di ICE BSD tangerang. Segala kebutuhan dengan tagline impian kalian bisa temukan disini. Ada kendaraan baik roda dua maupun 4, rumah, apartement, fashion, makanan, dan masih banyak lagi.

BAGAIMANA MASUK KE BCA EXPOVERSARY 2020?

Dipintu masuk Hall 10 nanti akan banyak banget petugas dari BCA dengan seragam berwarna-warni yang menawarkan untuk bisa masuk dengan barcode yang ada. Saran saya sebelum datang, beberapa hari sebelumnya kalian bisa datang ke BCA Cabang terdekat untuk minta undangan dan bertemu dengan staff BCA Cabang tersebut yang sedang tugas disana. Saking banyaknya petugas, saya beneran ikutan pusing. Bersyukur saya sudah janjian dengan Mba Nisya yang membantu saya dari Cabang BCA Summitmas.

BERAPA TIKET MASUK DI PAMERAN BCA EXPOVERSARY?

Foto Area di BCA Expo

Gratis. Karena saya merupakan undangan dari BCA Cabang Summitmas tidak perlu bayar berapapun. Yang penting kalian sudah janjian dengan staff BCA yang sudah memberikan barcode untuk masuk ke pameran BCA EXPOVERSARY.

KENAPA HARUS BCA CABANG SUMMITMAS?

Pertanyaan yang juga Mama saya tanyakan kenapa saya bersikeras ke BCA Cabang Summitmas. Padahal rumah kami ada di daerah Jakarta Barat. Untuk tahun ini saya dan Mama mendapati beberapa undangan dari relasi BCA kami. Hanya saja, seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa komitmen adalah hal yang harus saya jalani. Tahun 2016 lalu, tepatnya setelah saya berkomitmen untuk utang Bank BCA pembelian rumah KPR saya sudah ditawari oleh Mba Nisya untuk ikut di acara BCA yang diadakan setiap tahunnya.

Setiap saya ke BCA untuk mengambil salary dan bertemu dengan Mba Nisya juga Ibu Lilis, mereka selalu ramah menanyakan kapan saya bisa bergabung. Saya jawab sesegera mungkin, karena saya sadar bahwa saya baru memulai KPR. Tetapi, saya selalu bahagia karena secara tidak langsung mereka mendo’akan saya untuk segera ikut acara BCA EXPOVERSARY.

Sampai akhirnya semua sudah selesai urusan KPR, saya bisa menabung untuk keperluan uang muka mobil impian tersebut, saya langsung menelpon BCA Summitmas dengan harapan bahwa Mba Nisya atau Ibu Lilis masih ditugaskan disana. Karena semenjak tahun 2018 saya sudah pindah dari kantor yang di gedung tersebut. Memang berjodoh, saya langsung berbicara dengan Mba Nisya! Dan yang membuat saya merinding adalah dari sekian banyak nasabah, Mba Nisya masih mengingat saya yang notabene sudah 2 tahun tidak bertemu. Wah, terima kasih Mba Nisya!

BAGAIMANA MENENTUKAN DEALER SUPAYA TIDAK BINGUNG DI BCA EXPOVERSARY?

Perihal ini saya dibantu oleh Ibu Lilis kemarin, karena saya sudah percaya dengan beliau dari tahun 2016 lalu. Dan memilih dealer sebelum hari pameran itu membantu kalian menghemat waktu banyak. Di pameran nantinya kalian akan ketemu banyak banget sales person di counter merk kendaraan yang kalian kunjungi. Dan kali ini saya berjodoh kembali dengan Mas Hilmi dari Daya Bekasi.

KENAPA HARUS MEMBELI KENDARAAN ITU?

Menghadapi masa Pandemic Corona kemarin bukan tidak mungkin saya memikirkan akan dampaknya kepada penghasilan yang saya terima. Ditengah ketidakpastian global kemarin, saya hanya meyakini bahwa kendaraan ini akan memberikan keberkahan dengan cara yang lain. Walau banyak kontra dari beberapa orang perihal kendaraan apa yang saya beli, tidak akan mengurangi rasa bersyukur saya.

Bagaimanapun saya sudah memperhitungkan banyak resiko dan keuntungannya. Sama seperti ketika pertama kali memutuskan membeli rumah tahun 2013 silam. Tidak ada yang tidak berguna di dunia ini. Kendaraan ini memberikan kebahagian untuk saya, Mama, keluarga di Jakarta dan di Klaten, bahkan tetangga rumah pun berbahagia. Jelas, ini keberkahan luar biasa untuk saya.

PERLU DOKUMENT GAK KALAU KE BCA EXPOVERSARY?

Yang diperlukan hanya barcode pada saat memasuki area pameran. Juga jangan lupa KTP untuk transaksi pembayaran uang muka. Sepertinya tidak hanya untuk kendaraan, kalau kalian berencana untuk membeli property juga diperlukan. Dokumen ini bersifat sementara disaat acara berlangsung, setelah transaksi pembayaran uang muka, paling lambat 7 hari kalian harus tetap mengirimkan kelengkapan berkas yang lain. Ini bisa di hubungi lagi BCA Cabang yang membantu kalian.

BEDANYA APA BELI KENDARAAN DI BCA EXPOVERSARY?

Untuk jenis barang dan harga On The Road (OTR)nya pasti sama. Yang membedakan adalah rate untuk bunga pinjaman yang dikenakan. Pengalaman saya pada saat KPR pertama berbeda banknya dengan KPR kedua, dimana di Bank kedua saya memilih BCA. Menurut saya BCA adalah terbaik untuk suku bunganya.

AREA BERMAIN ANAKANAKNYA ADA GAK DI BCA EXPOVERSARY?

Mobil di Pameran BCA EXPO

Kebetulan saya kesana bersama dengan Zikri balita yang sudah saya anggap adik kandung. Dia bermain dengan Mba Susi yang juga adik saya. Disaat proses negosiasi ini itu dengan Mas Hilmi mereka anteng saja tidak menyusul. Ketika selesai saya Tanya mereka kemana? Ternyata ada playgroundnya. Jadi aman untuk kalian yang datang bersama dengan keluarga.

SUSAH GAK BELI MAKANAN DAN MINUMAN DISANA?

Kali ini saya menyerah. Selain tempat yang terbatas karena semua kursi sudah terisi oleh pengunjung juga karena banyaknya promo yang berlaku baik dari Kartu Kredit BCA/Debit/Flazz, saya memutuskan untuk keluar ke Mall AEON BSD.

Dari Hall 10 jalan sampai Hall 5-6, nanti disana ada free shuttle bus yang bisa mengantarkan kalian ke MALL AEON. Kalau kalian kuat mengantre siy silahkan mengikuti promo makanan dan minuman yang ada. Disana banyak banget outlet makanan yang buka.

KESAN MENGIKUTI PAMERAN BCA EXPOVERSARY GIMANA?

Full team di BCA Expo

Menyenangkan itu kesan saya. Selalu berbahagia karena bisa mewujudkan impian 4 tahun ini menjadi kenyataan. Saya berbahagia juga bisa dipertemukan kembali dengan Mba Nisya yang membantu saya dan selalu saya repotin dengan pertanyaan-pertanyaan aneh saya. Yang selalu saya repotin setiap hari selama hampir 3 minggu bahkan setelah pameran pun. Tanpa Mba Nisya dan Ibu Lilis mungkin saya tidak akan merasakan kebahagiaan ini. Mba Nisya, Ibu Lilis, dan Mba Deny support dari Bank BCA adalah hal yang saya syukuri. Bahkan Mama saya bilang, anaknya ribet dan orang-orang masih saja membantu sampai Mama gak enak sendiri karena kelakuan saya. Hahaha.

Juga untuk Mas Hilmi yang gak udah-udahan dramanya. Sales person terbaik. Dibalik drama yang ada, hanya Mas Hilmi yang bisa support saya sewaktu-waktu, bahkan sampai minggu ini pun dia masih menerima pertanyaan aneh saya. Kesabaran Mas Hilmi luar biasa menghadapi pelanggan kayak saya. Semoga dipertemukan dilain kesempatan.

Dan akhirnya saya menyadari kebahagiaan ini. Satu hari sebelum pameran bahkan saya gak bisa tidur dan gak nafsu makan. Rasanya mengalahkan deg-degan pada saat pengajuan Visa ke Korea Selatan tahun 2019 lalu. Karena bisa memiliki kendaraan pribadi adalah hal yang keluarga saya impikan bahkan sejak Bapak saya masih ada di dunia ini. Impian yang dulu selalu ditertawakan dan dianggap tidak mungkin.

Untuk kalian yang berencana membeli apapun dengan tagline impian baik rumah, apartement, kendaraan, fashion silahkan untuk menabung dan mengunjungi pameran BCA EXPOVERSARY Tahun selanjutnya. Sampai jumpa lagi!

Terima kasih untuk cerita menyenangkan di BCA Expoversary 2020 ini.

Regards,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.