Berburu Tiket Ke Korea Di Cathay Pacific Travel Fair – 2018

Finally KOREA we will meet soon!

Baru saja saya kepikiran untuk tahun depan kok ya belum ada nih wishlist atau tiket yang sudah di-issued untuk traveling tahun depan. Rencana sudah ada beberapa, tapi masih belum yakin untuk bisa berangkat atau membelinya. Terlebih kalau memikirikan budget tahun depan. Duh.. apa harus dikalahkan dulu yah impian travelingnya? Oh, No!

Juga kepikiran karena status saya adalah pegawai baru yang belum apa-apa sudah mengajukan cuti di bulan Oktober dan November ini kok ya ndilalah sayanya kepikiran apa iya memungkinkan saya untuk mengambil cuti panjang lagi? Ah, lihat nanti saja deh gimana. Yang penting niat dulu, ya!

Berbicara budget tahun depan memang ada beberapa point-point yang harus saya capai. Saya berdo’a semoga saya diberikan kesehatan juga karir yang makin membaik. Karena target saya menikah adalah 2 tahun dari sekarang, saya ingin ketika menikah nanti semua yang saya targetkan dalam hidup ini bisa direstui Allah dan tercapai tentunya. Jadi saya masih sisakan beberapa budget untuk traveling walau harus banyak berkurangnya.

Tahun ke-emasan saya bisa dikatakan tahun 2017. Dimana hampir setiap bulan saya bisa jalan di Indonesia maupun ke Luar Negeri. Makanya tahun 2018 ini udah berkurang dan mudah-mudahan 2019 nanti setidaknya dua kali saja saya bisa menambahkan beberapa foto di galery Instagram saya.

Well, tidak perlu banyak curhat. Mari kita bahas pengalaman saya dan Kakak Cory berburu tiket liburan di Cathay Pacific Travel Fair 2018 yang berlangsung di Lippo Mall Puri kemarin.

Liburan kemana? I’m proudly present KOREA!

Kenapa harus Korea? Saya sendiri tidak tahu. Hehehe. Intinya teman saya kali ini yang bersemangat memburu tiket Korea. Atau juga mungkin saya sudah menuliskan Negara ini menjadi tujuan saya ketika tahun 2009 lalu saya mendapati rekan penulis saya dari Aceh yang mengirimi daun mapple oleh-oleh dari dia untuk saya. Beliau sudah berpulang ke rumah Allah, dan kenangan itu masih saya jaga sampai saat ini. Terima kasih, sahabat.

Tadinya niat gak niat berangkat ke Lippo Sabtu malam kemarin. Karena saya sudah memperkirakan kalau-kalau yah acara kayak gitu pasti deh rame sekali. Juga pas cek di IGnya CIMB Niaga itu antrean udah mengular gitu. Tapi yasudah dicoba demi menepati janji ke Kak Cory kalau saya gantian harus menemaninya ke Korea dengan satu syarat tiket harus terjangkau. Jangan kebablasan budget.

Karena yah bok! Tiket PP Korea dengan pesawat full service paling murah 6 juta. Itupun kadang ada plus-plusnya. Maksudnya 6 juta lebih. Jadi saya bilang dicoba dulu.

Yang membuat saya yakin dan berpikir positif adalah ini event dari CIMB Niaga Credit Card and Cash, yang artinya peluang mendapatinya ada karena CIMB menurut saya tidak setenar Bank Pemerintah atau yang minggu depan mau ada event juga. Kemudian tempatnya dekat dengan rumah yakni Lippo Mall Puri bukan di daerah Selatan dong, jadi berangkatlah saya.

Setelah di cek booth sana-sini semua tiket sama harganya. Sesuai dengan flyer yang ada di setiap booth yang ikut event ini. Palingan yah bedanya biaya admin masing-masing saja. Tinggal saya dan Cory membandingkan yang satu dan lainnya. Kami tidak peduli merchandise yang ada. Intinya harga dan pelayanan. Dan akhirnya semua kami dapatkan di booth Dwidaya Tour.

Dan masnya itu beneran membantu kamu. Eh sebenarnya juga Mba-Mba yang megang flyer yang menarik perhatian kami karena dia meyakinkan bahwa tiket bisa di book terlebih dulu. Bayarnya baru besok setelah kami beruntung atau tidaknya mendapatkan gelang cashback dari CIMB Niaga. Setelah proses cek tanggal keberangkatan, harga, dan proses membandingan harga dengan aplikasi travel yang sering kami gunakan, kami sepakat untuk booking tiket tersebut.

Saya juga menanyakan Chacha untuk ikut atau tidak, ternyata dia tidak bisa. Dan kami baru tahu kalau ada kesempatan cashback untuk 2 gelang di 1 nama. Wah tahu gitu kalau ada event selanjutnya saya semangat nih berangkat sama si Cory, karena dia juga akhirnya tergoda untuk mengapply kartu kredit CIMB atas ide dan rayuan saya juga. Hahaha.

Baiklah, sabtu malam kami janjian berangkat jam 3.30 untuk kemudian antre cashback di Lippo Mall Puri. Semalaman saya gak bisa tidur. Kemudian saya jemput Cory yang sudah standby dari kam 03.30 minggu pagi yah temans-temans. Bukan sore hari.

Jam 4 pagi sudah ready. Sudah duduk ngemper dan menahan kantuk. Luar biasa…

Saya menjemputnya pakai taksi karena takut ngantuk kalau pagi, juga takut ada kejahatan. Jadi amannya saja naik taksi. Dari jam 03.30 sudah berangkat ini sih niat banget. Sampai Lippo Mall Puri jam 04.00 dan securitynya baik banget ya Allah. Setelah kami menanyakan antrean cashback dia langsung membukakan pintu. Sudah ada banyak orang yang tidur dengan sarung + alas koran. Kemudian saya menjadi salah satu diantaranya. Demi sebuah cashback dan liburan murah.

Muka udah gak karuan. Jam 6 pagi sudah tampak dong wajah-wajah pengantre..

Kami mengantre dengan penuh kesabaran. Validasi kartu dan identitas dibuka jam 08.00. Saya akui pelayanan CIMB ini baik banget. Bapak berseragam CIMB menjelaskan dengan sabar. Petugas pemakai gelangnya juga baik. Saya mendapati kesempatan 2 gelang Alhamdulillah. Walau 1 gelangnya bernilai Rp.1.500.000,- saja. Setidaknya 2 gelang bisa memorong tagihan saya dan Kak Cory.

Pengantre dah pada berdatangan. Ini jam 6.30 pagi.

Setelah validasi selesai, akhirnya kami ada waktu sarapan pagi sekitar 1 jam. Mata udah sepet dan perih banget, temans. Bersyukurnya perut gak mengalami gejolak seperti biasanya. Tepat jam 10.00 kami masuk ke booth DD. Mengantre 1 jam untuk membayar ternyata kartu saya rejected. Alasannya? Limit saya tidak cukup. Ah, ingin rasanya ku berkata kasar. Kenapa saya bisa kecolongan? Karena saya pikir kartu kredit yang saya miliki itu berbeda limit. Ternyata dua kartu menjadi 1 limit. Oh celakalah saya!

Mulai jam 11.00 saya mengantre di line increase credit limit. Sumpah bok! Ini udah gak sabaran banget hawanya. Ngantre 7 orang aja 1 jam. Akhirnya saya nyerah, tukeran sama Cory ngantre dulu saya yang duduk. Setelah di line depan saya baru gantian ngantre. Saya mengajukan limit permanen. Jawaban Ibu Petugas cantiknya menunggu 3 jam. Itupun bersifat pengajuan, belum pasti di terima. Oh habislah saya!

Saya frustasi kemudian menelepon 14041 dan tetap jawabannya tidak bisa di increase hari ini. Payah betul! Kalau saja dengan penolakan ini saya benar-benar mau menutup kartu kredit saya di CIMB. Yasudahlah saya menunggu Cory pengajuan CCnya dan buka rekening di CIMB. Saya kemudian ke DD menayakan tolong diextend bookingan tiket saya. Jangan sampai hilang. DD menjawab ditunggu sampai jam 16.00. Oh come on, this already 12.30… tamatlah sudah!

Dengan penuh kepasrahan, saya mengajak Cory untuk ke Mushola saja. Saya bisa sholat dan tiduran walau setengah jam. Karena jawaban 14041 ataupun Ibu petugas tadi membuat saya tidak yakin. Kartu saya sudah lama tidak melakukan transaksi gesek kartu. Juga ini termasuk kartu lama. Saya kesal betul, kan saya pengguna aktif, juga kartu lama ataupun baru itu menandakan saya customer royal! Huft.

Selesai sholat saya menayakan Cory kalau saya ditolak pengajuannya gimana? Dijawab pulang saja tidak apa-apa kita coba event selanjutnya. Dengan penuh kepasrahan, saya tertidur. Walau setengah jam setidaknya itu menghilangkan kantuk yang semalaman tidak bisa tidur. Dan saya check CIMB Clicks bahwa pengajuan limit saya disetujui dan permanen pula. Itu saya tahu karena setelahnya saya mendapati pesan singkat bahwa saya disetujui oleh CIMB secara permanen. Alhamdulillah. Sometimes having credit card is very helpful. Saya akan menuliskan deh perihal cermat menggunakan kartu sakti ini.

Saya bangunkan Cory mengajaknya ke atas untuk kemudian ke DD meng-issued tiket kami. Cashier DD juga ikutan cemas dan statusnya menjadi APPROVED! ya Allah one step we will go to KOREA! Ah.. like a dream come true.

Dan process selanjutnya redemption cashback semua berjalan mulus. Pelayanan petugas CIMB ini beneran saya kagum dan mereka bersahabat. Semua tepat waktu. Increase credit limit less than 3 hours, Redemption cashback very quick and NO DRAMA. Alhamdulillah dapat 2 gelang, nilai pengurangan tiket kami Rp. 3.000.000,-

Jadi total tiket kami Rp. 10.800.000,- berkurang menjadi Rp. 7.800.000,- saja untuk 2 orang. Metode cashback sendiri dengan mengurangi tagihan kami dibulan kedua nanti. Alhamdulillah.

Bahagia yah, Kak?

Setelah itu kamu mendapati kesempatan untuk sewa wifi dengan harga promo Rp. 10.000,- saja perhari. Promo ini kami dapati kalau tiket kami diatas 10juta, dan hanya ada 50 orang saja. Jadi kami harus mengantre lagi. Tidak apa-apa. Dan kami berhasi ngantre di booth JavaMifi untuk sewa 8 hari nanti. Bersyukur kami masih mendapati harga promo tersebut. Dari harga normal Rp.60.000,- perhari kepangkas habis. Alhamdulillah rezeki anak yang sabar.

Dan kami pulang kerumah masing-masing. Sampai rumah dong jam 17.00 hampir 14 jam kami mengantre di Lippo Mall Puri. Tetapi hasilnya puas. Saya sendiri mendapati banyak pelajaran dari hal ini. Dan pointpoint itu saya detailkan dibawah ini:

1. Bangun pagi, antre dari pagi. Ini beneran harus diniatin. Setiap usaha pasti berbuah hasil yang diharapkan. Tidak ada yang instant.

2. Cek limit kartu dan baiknya memang tanya dulu ke penyedia Bank tersebut. Jadi gak was-was ke reject atau harus antre lagi.

3. Banyak-banyakin sabar demi liburan.

4. Selain tiket promo, cari pendukung promo lainnya contoh wifi.

5. Yakin sama mimpi kalian. Saya pengen long flight bersama Cathay Pacific. Alhamdulillah kesampaian Insya Allah.

6. Tepati janji kediri sendiri. Contoh Cory dan saya sepakat kelak kalau sudah berkeluarga harus semangat berburu tiket murah lagi demi liburan.

And here we go! KOREA wait for us!

We’re the happiest people in this world. And we’re ready flight with Cathay.

*tinggal siap-siap apply Visa Korea. Okeh semangat!*

Regards,

Ndueisndue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *