Ndue’s Stay In Hotel Tentrem Jogjakarta (2018)

Hello from room of Tentrem. 7th floor.

Jadi bulan Februari kemarin saya mendapati kesempatan yang luar biasa karena selain acara gathering kantor, ternyata hotel tempat menginap kami ada di hotel terbaik di Jogjakarta. Ya, dimana lagi selain Hotel Tentrem. *sorak-sorak bergembira*

Tadinya saya tidak tahu apa yang membuat hotel ini begitu tersohornya. Setelah mendapati cerita bahwa hotel ini sering digunakan oleh orang-orang terkenal seperti Mr. Obama dan beberapa artis terkenal, jadilah saya paham dan penasaran rasanya tinggal di hotel ini. Begitu saya iseng mengecek harga permalamnya saya dibuat takjub karena harganya yang wah alias luar biasa. Hahaha.

Beautifull key. In love with everything in here.

Dan hari yang ditunggu tiba. Ternyata setelah mendengar arahan dari pemandu wisatanya kita semua harus hatihati membaca aturan selama tinggal di hotel tersebut. Seperti penggunaan sendal hanya untuk di ruangan saja. Kalau sampai digunakan keluar seperti di restaurant pada saat makan pagi, ada penalty atas penggunaan sendal tersebut. Wah, bersyukur saya mendengarkannya dengan seksama, karena saya termasuk orang yang suka menggunakan sendal pada saat sarapan sebelum saya bertugas untuk dinas diluar. Kebiasaannya siy seperti itu. Jadi saya bisa berhati-hati.

Live music of traditional jawanese.

Pada saat memasuki lobby saya langsung jatuh cinta. Kenapa? Ada live music jawa. Wuah, seperti rumah sendiri. Karena di rumah Klaten itu para tetangga sering mendengarkan radio dengan lagu jawa. Langgem kejawen. Rasanya syahdu banget. Saya setiap mudik selalu merasakan bagaimana teraphy pada saat tidur malam. Dan itu efektif membuat tenang sampai besok pagi. Gamelannya juga menambah suasana syahdu. Ah bahagia. Lobbynya luar biasa megah. Dibandingkan hotel yang pernah saya singgahi, lobby hotel Tentrem memang paling apik.

Spot foto wajib. 😀

Dan waktunya menuju kamar yang sudah dibagikan. Oh ya selama di lobby saya juga suka dengan aroma teraphynya menurut saya itu aroma sereh, ya? Soalnya enak banget.. terus welcomedrinknya itu jamu kunyit asam atau beras kencur. Jangan ditanya saya habis berapa gelas. Hahaha. Intinya enak banget.

Sayang saja handphone saya lowbat saat itu karena pemandangan dari lantai 7 yang menghadap ke kolam renang hotel Tentrem itu bagus banget. Mungkin kalian bisa mencarinya di sistem pencarian online suasannya. Nah pas sampai kamar sebenarnya seperti sama saja dengan hotel yang pernah saya singgahi. Hanya saja yang buat saya amazing adalah aroma teraphynya dan complimentsnya semua serba jamu. Karena Sido Muncul sepertinya memang memegang andil dalam kepemilikan Hotel Tentrem. Jadi saya makin bahagia.

Lukisan yang iconic.

Malam pertama tidur di Hotel Tentrem berlalu dengan nyenyak dan bahagia.

Pada saat sarapan ada dua hal yang mencuri perhatian saya. Yaitu Mbak-Mbak yang berkeliling menawarkan jamu dan yang kedua ada ice cream rasa jamu tolak angin. Entah saya itu kenapa rasanya tiap ketemu hal-hal yang berhubungan dengan jamu itu rasanya saya jatuh cinta selalu.

Simbak Jamunya cantik 😀

Menurut saya hal yang paling keren dari sebuah hotel itu yah spot jamunya. Setelah saya sedih dan kecewa pada saat di Gumaya Tower tidak menemukan spot jamu rasanya kurang hidup. Karena hotel di jawa seharusnya menyajikan minuman khas tersebut. Eh itu pendapat saya siy ya. Hahaha.

Seriusan yang mencuri perhatian dan rasa itu jamu tolak anginnya. Ini siy pengen nambah terus. *eh

Dan satu-satunya hotel dimana saya tinggal bisa berenang adalah di Hotel Tentrem. Karena waktunya ada buat berenang juga ada beberapa rekan yang mengajak berenang. Jadinya saya bisa ikutan berenang juga deh. Pada hari terakhir stay di Jogja saya gunakan untuk berenang, karena saya tidak membeli oleh-oleh atau jalan-jalan di sekitaran hotel. Walaupun Tentrem tidak dekat dengan Malioboro, tapi bersyukurnya dengan fasilitas yang ditawarkan oleh Tentrem semua rasanya sempurna.

Sok begaya gitu. 😐

Menurut saya tidak ada review negatif selama saya stay di Tentrem. Semuanya positif dan saya jadi susah move onnya karena aroma teraphynya dan juga kemudahan-kemudahan saya bertemu dengan cinta sejati saya yakni jamu-jamuan itu hahahahaha. Bersyukur kepada keluarga saya yang sedari kecil menularkan bagaimana jamu itu adalah salah satu dari minuman enak di dunia ini.

Lets swim~ dan kolam renangnya mau pagi, atau malam bagussss banget.

Terima kasih hotel Tentrem dan Toray atas kesempatan yang luar biasa bahagia ini.

Regards,

Ndueisndue.

I love my go pro very much. :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *