Ziq Koffie Tempat Ngopi Kece di Pasar Ganepo

Meet your Barista!

Malam ini tadinya saya berniat atau BM (banyak maunya) seperti kalimat-kalimat zaman now yang mengartikan bahwa saya lagi kepengen banget sesuatu. Pizza Kfc yang baru saja di rilis produknya membuat saya penasaran untuk mencobanya. Maksud hati ingin membeli, namun apa daya sudah habis karena banyak peminatnya. Dan hebatnya, Kfc seolah-olah membuat penasaran pelanggannya, sehingga dari bagian produksi pusat tidak menstock lagi produk ini.

*huft!

Karena makanan yang saya mau beli tidak ada, lantas saya melanjutkan ide BM yang lainnya. Ke Pasar Ganepo Cengkareng untuk makan dan minum kopi saja. Kebetulan di Pasar Ganepo ini menjadi tempat nongkrong saya dari beberapa tahun lalu di kenalkan oleh Putri dan Ferry. Waktu zaman mereka masih tinggal di Pesakih.

Bedanya Pasar Ganepo beberapa tahun lalu dengan saat ini adalah dulu yang berjulan belum bervariasi seperti saat ini. Dulu hanya ada Ropang saja. Kalau sekarang sudah ada nasi goreng, satai ayam, sop, seafood dan tentunya tempat ngopi bernama Ziq Koffie.

Setelah memesan nasi goreng, saatnya memesan minuman untuk pendamping makanan malam ini. Saya selalu suka sama Ziq Cokelat atau Chocho Rum. Dari awal saya diperkenalkan minuman ini, saya langsung ngefans. Walau saya suka ketempat kopi, tetapi saya bukanlah pecandu atau penikmat kopi. Kalau masih ada beberapa pilihan tanpa kopi, saya lebih memilih minuman tanpa kopi. Jadi selain Chocho Rum biasanya saya memesan Macha Late.

Chocho Rum.

Ziq koffie ini bukanya setelah jam 7 malam biasanya. Kemudian ada satu malam mereka tutup tokonya. Saya lupa harinya apa, yang pasti bukan pas hari weekend karena gak mungkin mereka menutup toko di peak season, kan?

Its me and you.

Kalau saya lebih suka Chocho Rum, seseorang didepan saya lebih suka memesan minuman seperti Karuhun single coffee. Saya pernah mencoba minuman ini, rasanya langsung membuat saya kaget saking pahitnya. Saya jadi teringat ketika, saya mencoba minuman espresso atau double espresso, mendadak saya deg-degan dan akhirnya tidak bisa tidur. Hahaha.

Tempat di Ziq Koffie ini tergantung dari kalian maunya gimana. Ada yang lesehan, ada yang di meja, atau hanya disediakan kursi dan meja bundar kecil. Walau terkesan ngopi di tengah Pasar Jaya Ganepo, tapi sensasi dan keakraban dari baristanya luar biasa hangat dan nyaman. Menambahkan suasana persahabatan yang hangat.

Harga dari kopi disini saya kategorikan murah dan tidak merusak saldo di dompet. Harga ngopi disini kisaran di harga Rp.18.000,- sampai dengan Rp. 25.000,- dan selain ngopi disini juga bisa memesan camilan seperti kentang goreng, cireng bumbu rujak dan pisang goreng.

Seperti malam ini saya cukup membayar Rp. 38.000,- untuk 2 jenis minuman Es Chocho Rum dah Karuhun Single Origin panas tentunya. Wah bahagia!

Jadi salah satu tempat ngopi malam yang enak, murah, dan pewe bisa langsung datang saja ke Ziq Koffie yang ada di Pasae Ganepo Cengkareng, ya. Atau kalau ternyata tutup, bisa ke alternatif lain di Citra 3 didepan gerbang masuk dan keluarnya.

Selain ngopi malam disini, suasana seperti ‘mangkal’ di tengah- tengah Pasar Jaya juga memberikan kesan sendiri. Jadi kapan mau ke Ziq Koffie?

With Chocho Rum. New Package from Ziq Coffee.

Regards,

Ndueisndue.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.