There’s Always Hello for 2017

Hello 2017,

Saya luar biasa berbahagia bisa terus beriringan dan bersama denganmu. Terima kasih, ya! Kalau saja kamu menanyakan kenapa saya harus berterima kasih? Karena banyak hal luar biasa yang terjadi selama saya dan kamu bersama setahun kemarin. Tiga ratus enam puluh lima hari lamanya akhirnya saya bisa membuka dan menutup tahun bersamamu. Dan banyak kenangan dan kebahagiaan yang tercipta selama kita beriringan setahun ini.

Hello 2017,

Setiap bulan berlalu dengan banyak cerita bahagia dan juga beriringan dengan duka. Saya tetap saja mengingat kamu sebagai tahun dimana cerita-cerita bahagia saya bersemayam. Bagaimana saya bisa menghabiskan banyak uang tabungan sampai rela berhutang kepada kartu sakti hanya untuk menikmati liburan dimana itu menjadi satu-satunya penghibur dalam hidup saya. Penghibur untuk jiwa dan pikiran saya. Karena, menjadi seseorang yang terlalu pelit pun tidak akan bagus untuk jiwa dan raganya, bukan?

 

Hello 2017,

Dimana hampir setiap bulan yah akhirnya saya bisa merasakan terbang dan menyatu dengan langit dan awan yang Maha Kuasa Allah menciptakanNya. Saya selalu merasa butiran debu yang berutung karena rezeki yang tidak henti-hentinya Allah berikan kepada saya dengan berbagai macam cara yang misterius. Terkadang saya malah merasa Allah selalu mengajak saya bercanda dengan hal-hal yang diluar pemikiran saya. Dan itu menjadikan saya selalu bersyukur akan umur yang diberikan selama ini.

 

Hello 2017,

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Saya tidak kemana-mana menghabiskan sisa-sisa waktu bersamamu. Saya lebih memutuskan sebagai seseorang yang selalu dititik aman dengan dirumah dan menemani Mama saya saja. Karena umur manusia tidak akan pernah diketahui, entah berapa tahun lagi saya atau Mama berada didunia ini. Saya ingin selalu menemaninya. Tidaklah mungkin saya bisa merasakan bahagia dengan melihat keadaan diluar sedangkan Mama saya sendirian dirumah. Saya akan menyalahkan diri saya sendiri karena sebagai anak yang tidak peduli kepada orang satu-satunya didunia ini yang menyayangi saya tanpa batas setelah Bapak saya. Semoga banyak tahun-tahun kedepannya kami selalu bisa bersama. Walau entah tahun depan atau depannya lagi pernikahan itu menyambangi saya. Saya hanya ingin menghabiskan waktu sebaik-baiknya sebelum seseorang meminta saya untuk mendampinginya seumur hidupnya.

 

Hello 2017,

Sudahlah kita jangan bercerita yang sedih-sedih, ya! Oh ya, kita membahas perjalanan kita saja selama setahun belakangan ya. Baiklah saya harus mulai dari mana, ya? Because its was very very great year for me! amazing! Ahhhh I can’t describe how much I love this year very much. Baiklah daripada saya masih menggebu-gebu karena hal yang luar biasa terjadi setahunan kemarin saya akan menceritakan perjalanan menyenangkan setahun kemarin.

 

Hello 2017,

Kalau kamu lihat 2017 best nine for my instagram, kamu akan lihat bahwa akhirnya saya mengalami kisah hidup yang luar biasa. Saya akhirnya merubah penampilan saya dengan menggunakan hijab. Sebuah perjalanan yang saya sendiri bingung menceritakan dari mana. Allah menyentuh saya dengan caraNya yang luar biasa mengharukan. Dan akhirnya saya memantapkan diri untuk berhijab dan merubah diri saya menjadi hijab traveler. Insya Allah tahun 2018 ketika saya bepergian untuk traveling saya sudah menggunakan hijab. Jadi ditunggu saja ya foto-fotonya.

 

Hello 2017,

Perjalanan yang luar biasa terjadi ketika traveling di tahun ini adalah saya bisa ke Negara bernama Hong Kong, Las Vegasnya Asia kata orang. Liburan yang menghabiskan budget uang makan dan tabungan saya hampir 3 bulan. Tidak afdol saya tuliskan disini. Tetapi kalau kalian mau detailnya silahkan bertanya ke saya secara pribadi. Hahaha. Tapi bukannya saya mau sok-sokan bagaimana gitu yah dengan budget segitu besarnya. Tapi kepuasan hati dan jiwa saya tidak tergantikan dengan apapun. Selain ke Hong Kong saya juga menyebrang ke Negara Macau. Hanya saja kisah perjalanan ini saya belum juga selesai menuliskannya. Mungkin benar-benar saya akan menuliskannya nanti.

 

Hello 2017,

Selain ke Hong Kong, saya selalu sukses meracuni sahabat cantik saya si Kakak Cory. Dia selalu setia menemani saya mendapatkan cap di paspor kami. Setelah Singapore, Kami melanjutkan perjalanan itu ke Malaysia dan Malaka, kemudian dilanjutkan liburan mewah (eh ini juga nguras tabungan banget, hahaha) ke Bali bersama rekan-rekan alumni Mercu ada Lidya, Putri, dan Obed. Setelah Hong Kong, saya sudah tidak berani lagi merayunya, karena Kakak sudah meng-skak mat kalau traveling mahal dia mau ke Korea atau Jepang. LUAR BIASAH! Hahahaha. Jadi kak, hayok kak kita nabung lagi, Kak. Maafkan adekmu ini Kak, yang selalu merayu dan menghabiskan tabungan Kakak. 😀

 

Hello 2017,

5 jam lagi bergulir menjadi 2018. Walau kita tidak akan pernah melihatmu dan berjumpa denganmu, tapi percayalah, kamu selalu mendapatkan bagian terbesar dalam hidup saya. Banyak pelajaran yang kamu berikan kepada saya. Rasanya tidak adil kalau saya harus membencimu karena ketidaksetujuan pemikiran kita. Karena 1 pelajaran berat di tahun ini mengajarkan dan membuktikan ke saya bahwa keluarga dan sahabat adalah orang dimana pelukan mereka saya merasakan aman dan nyaman. Saya tidak akan pernah melupakan masa-masa berat itu. Dan saya juga tidak akan melupakan masa-masa bahagia selama kita bersama.

 

Hello 2017,

Jangan cemburu yah kalau saya akan kemudian mengucapkan ke tahun yang baru. Karena saya akan menyandarkan setiap ambisi, harapan, impian, dan cerita selanjutnya di tahun 2018. Hal-hal yang belum terlaksa di tahunmu saya akan mengharapkan itu terjadi di tahun 2018. Kamu juga mau, kan? Seandainya saja saya berharap selain dengan kamu. Semoga kamu juga selalu menempatkan saya di kenangan bersamamu, ya!

 

Goodbye 2017 and Hello 2018…

Now im finally ready for you 2018. I put my dreams, hopes, ambition, and new story belong to you. Semoga salah satu impian sederhana yang saya tuliskan disini bisa menjadi nyata. Semoga ada rezeki yang tidak pernah saya bayangkan singgah untuk saya meng-upgrade­ Lavina untuk menjadi lebih baik lagi. Saya ingin menjadikan Lavina untuk tidak direndahkan orang-orang. Lavina adalah yang tidak tergantikan. Lavina akan selalu menemani saya berkeliling kemanapun saya pergi. Semoga di tahun 2018 dengan jumlah hari yang sama denganmu 2017, saya bisa membahagiakan Lavina. Semoga saja.

 

Happy new year 2018 everyone!

Ndueisndue. 🙂

 

2 thoughts on “There’s Always Hello for 2017”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *