Posted on

Jalan-Jalan Ke Banyuwangi, Kamu Harus Main Ke Tempat Ini.

Beberapa tahun belakangan, pariwisata Banyuwangi menunjukkan kemajuan yang sangat pesat. Jika dulu dikenal sebagai kota persinggahan dari Jawa menuju ke Bali, sekarang Banyuwangi sudah menjadi tujuan wisata utama para wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Ada banyak tempat liburan yang bisa kamu datangi di Banyuwangi. Lokasi-lokasi yang dulu belum dieksplore dengan baik, sekarang sudah dipercantik dan sangat layak untuk dikunjungi. Serunya, jalan-jalan ke Banyuwangi sudah tidak perlu menempuh perjalanan darat yang lama lagi dari Surabaya.

Sekarang sudah ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Banyuwangi. Kamu tinggal membeli tiket pesawat Sriwijaya Air jurusan Banyuwangi, dan liburan pun dimulai.

Nah, beberapa tempat yang wajib kamu datangi di Banyuwangi bisa kamu kulik di bawah ini.

Gunung Ijen

source:nationalgeographic.co.id

Gunung ini memiliki kawah dengan air yang menghijau cantik di puncaknya. Di siang hari, pemandangan kawah dan para penambang belerang sungguh menarik untuk dinikmati. Dan ketika matahari sudah terbenam, api biru yang ada di sekitar kawah menjadi pemandangan luar biasa yang tidak akan kamu temui di tempat lain.

Pantai G-Land

source:@jungleroombali – instagram

Pantai ini dikenal penduduk sekitar dengan nama Pantai Plengkung, dan tenar karena ombaknya yang amat besar. Pada bulan-bulan tertentu, Pantai Plengkung ramai dengan para peselancar yang mengasah kemampuan mereka.

Kamu bisa menikmati aksi para peselancar kelas dunia ketika ada pertandingan internasional di sana. Pertandingan selancar ini rutin digelar, dan biasanya diikuti para peselancar papan atas yang sudah terkenal.

Pantai Teluk Ijo

source:@muse_nugroho – instagran

Atau yang juga dikenal dengan nama Green Bay, adalah sebuah pantai yang memiliki air jernih kehijauan yang amat cantik. Pasir di pantai ini pun bersih, dengan pepohonan rindang di tepiannya, tempat sempurna untuk melepaskan lelah setelah sibuk dengan berbagai aktivitas.

Baca juga : Ndue’s Journey to Gumuk Pasir Parang Tritis – Jogjakarta

 Pulau Tabuhan

Menyeberang dari Banyuwangi, sebuah pulau kecil dengan pasir putih yang amat cantik sudah menunggumu. Semua pantai di Pulau Tabuhan punya karakter yang senada, pasir putih bersih dengan air laut yang amat jernih. Ombaknya pun tenang, cocok buat berenang atau melakukan snorkeling.

Jawatan Benculuk

source:reresapan.com

Ingin menghirup udara segar dari pepohonan rindang dan berusia ratusan tahun, Jawatan Benculuk adalah tempat yang sempurna. Hutan ini sangat rindang, dengan pepohonan yang dijaga kelestariannya sampai sekarang. Dan begitu masuk ke sana, kamu akan merasa seolah sedang berada di negeri dongeng, dengan pepohonan raksasa disekitarmu.

Perkebunan Kopi Kalibendo

source:wisatajatim.info

Tidak hanya sekedar kebun kopi yang menghampar luas, perkebunan ini juga memiliki sungai dengan air super jernih yang mengalir deras di tengah-tengahnya. Sungai ini diapit dengan batu-batuan raksasa dan dihias dengan taman-taman indah di sekitarnya. Kamu bisa bermain dan berenang di sungainya, selama mau menjaga kebersihan sekitar.

Baca juga : Ndue’s Journey to Danau Biru Cisoka – Tangerang

Taman Nasional Baluran

source;balurannationalpark.web.id

Mulai dari padang savana yang mirip seperti di Afrika, sampai pantai dengan pasir putih dan lautan yang cantik dengan pemandangan alam luar biasa. Semuanya ada di Taman Nasional Baluran dan wajib banget dikunjungi kalau jalan-jalan di Banyuwangi.

Dengan kemudahan akses transportasi, jalan-jalan ke Banyuwangi sudah bukan hal yang susah lagi. Tiket pesawat Sriwijaya Air pun mudah dicari, dan tak jarang memberikan diskon untuk penerbangan ke Kota Osing ini.

Masih ada banyak lagi tempat liburan di Banyuwangi yang bisa kamu kunjungi. Jadi tunggu apa lagi, pesan tiket pesawat Sriwijaya Air mu sekarang, dan yuk berangkat ke Banyuwangi.

 

Regards,

 

Ndue 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *